Nyeri Punggung Bikin Nggak Nyaman, Obati dengan 5 Bahan Alami Berikut Ini

Hampir semua dari kamu pasti pernah mengalami sakit punggung. Penyebabnya beragam, bisa jadi karena terlalu lama duduk di depan komputer menggunakan kursi yang tidak nyaman, gangguan tidur, postur tubuh yang buruk, kehamilan, atau banyak alasan lainnya.

Rasa sakit pada punggung mungkin tak akan menjadi masalah jika bisa mereda dalam beberapa hari, tetapi jika rasa sakit dirasakan terlalu lama tentunya menjadi ganggu dan harus mendapatkan perhatian segera.

Kamu bisa mengunjungi dokter, namun jika enggan pergi ke dokter kamu bisa membuat obat rumahan sendiri yang bisa digunakan untuk mengobati sakit punggung

Minyak Lavender dan Minyak Peppermint

Cara Paten Mengusir Tikus Dengan Bahan Murah, WAJIB COBA!

Sifat analgesic dan antispasmodic dari minyak lavender bisa membantu dalam mengurangi kejang otot dan rasa sakit pada punggung.

Sementara sifat anti-inflamasinya membantu mengurangi pembengkakan.

Minyak peppermint dikenal karena sifatnya yang ainti-inflamasi dan menyejukkan sehingga dapat dengan cepat menyembuhkan sakit punggung.

Kamu bisa mengambil 5-6 tetes minyak ini dan mencampur dengan 1 sendok minyak kelapa almond. Oleskan minyak pada area yang nyeri sampai menyerap dengan baik. Kamu bisa melakukan pengobatan ini sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih

Bawang putih dipercaya bisa menyembuhkan sakit punggung. Kamu cukup menghancurkan bawang putih dicampur dengan cengkeh hingga halus.

Lalu, kamu bisa membaruhkan campuran tersebut pada bagian punggung yang nyeri. Diamkan selama 25-30 menit dan bersihkan menggunakan waslap basah.

Basil

Holy Basil Tulsi Plant Pods for Click & Grow Indoor Herb Gardens

Daun basil mengandung cineole, linalool, dan geraniol. Minyak ini memiliki sifat penghilang rasa sakit dan anti-inflansi yang dapat mengobati sakit punggung.

Ambil secangkir air panas, tambhakan 1-2 sendok teh daun dan biarkan mendidih selama 10 menit. Kamu bisa menambahkan sedikit madu. Dan minum ramuan ini sebelum dingin.

Susu

Gopalji Fresh Milk by Gopal Ji Dairy Farm, gopalji fresh milk from Jaipur |  ID - 3738366

Susu juga memiliki sifat anti-inflamasi. Mengonsumsi susu disaat sakit punggung bisa menjadi cara yang paling efesien, sebab susu kaya akann kalsium yang dapat membantu membuat tulangmu jadi lebih kuat.

Kamu dengan sakit punggung bisa mengonsumsi susu sebanyak 1-2 kali dalam sehari.

Vitamin

Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin E

Ada banyak pilihan vitamin yang bisa membantu mengontrol sakit punggung yang mendera. Vitamin E, D, dan C kaya akan antioksidan dan memliki sifat anti-inflamasi karena dapat mengobati gejala dan juga mengrangi sakit punggung.

Demikian beberapa obat alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rasa sakit punggung yang sering kamu rasakan. Kamu bisa mencobanya dengan mudah dan merasakan khasiatnya.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved