Perut Rata Tanpa Lemak, Lakukan Gerakan Sederhana Berikut Ini

Memiliki perut rata dan bebas lemak merupakan idaman setiap orang. Selain bisa meningkatkan kepercayaan diri, memiliki perut yang bebas lemak juga baik untuk kesehatan. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena kamu juga bisa miliki perut rata dengan melakukan beberapa gerakan berikut ini di rumah.

Plank

Plank merupakan salah satu gerakan ajaib yang bisa membuat perut buncitmu kembali rata. Kamu bisa melakukan gerakan plank setiap hari selama 4 menit, terus-menerus selama sebulan, kamu akan merasa tubuh lebih kencang dalam sebulan.

Bagi kamu yang masih pemula, melakukan gerakan plank memang tak semudah yang dilihat. Maka ada satu formula yang bisa kamu lakukan agar sukses planking dan mendapat bentuk tubuh idaman.

Bagi pemula, kamu bisa mulai planking selama 20 detik, lalu istirahat. Lama-kelamaan, kamu akan merasakan otot yang lebih kuat menopang tubuhmu.

Donkey Kickback

Posisikan tubuhmu seperti sedang merangkak. Angkat tubuhmu dan gunakan ujung jari kaki sebagai penopang. Tekuk kaki kanan ke dalam (hingga sejajar dada), kemudian tarik lurus ke belakang dan rasakan kontraksi pada perutmu. Ganti posisi pada sisi sebaliknya dan lakukan repetisi kembali.

Windshield Wiper

Kamu bisa melakukan gerakan berbaring telentang dengan kedua kaki ditekuk 90 derajat. Luruskan kedua tangan ke samping lalu angkat kedua kaki ke kanan hingga merasakan kontraksi pada perut. Kemudian kembali pada posisi awal dan lakukan gerakan yang sama ke arah kiri. Lakukan 5 repetisi.

Body Weight Squat

Berdirilah dengan posisi kaki sejajar dengan bahu. Silangkan kedua tangan pada dada dan turunkan tubuh hingga kaki sedikit ditekuk. Kunci kaki, jangan sampai bergerak, lalu kembali berdiri. Lakukan gerakan ini 5 set x 5 repetisi.

Side Bridge

Baringkan tubuhmu miring ke sisi kanan dengan tangan kanan sebagai penopang. Luruskan kaki dan tahan hingga 2-4 detik. Ulangi pada sisi sebelah kiri. Untuk hasil yang maksimal, lakukan selama 60 detik tiap sisinya.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact