Putihkan Gigi dengan Racikan Kunyit, Simple Banget!

Gigi yang putih dan bersih tentu akan membuat penampilanmu jadi semakin menarik. Namun, memiliki gigi yang putih dan bersih bukanlah hal yang mudah. Sering menggosok gigi pun tidak memutihkan gigi secara maksimal.

Selain pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan, kamu juga bisa menggunakan rempah salah satunya kunyit untuk memutihkan gigi secara alami.  Lalu, bagaimana kunyit bisa memutihkan gigi?

Kunyit, Garam dan Jus Lemon

Lemon membantu menghilangkan noda pada gigi. Sementara garam, mengobati perubahan warna di gigi.

Caranya, ambil 1 sdt bubuk kunyit ke dalam mangkuk dan beri sedikit garam. Tambahkan beberapa tetes jus lemon dan aduk semua bahan sampai merata.

Setelah itu, oleskan racikan kunyit ini pada gigi. Diamkan selama beberapa menit dan cuci dengan air. Ulangi 3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Kunyit, Minyak Kelapa, dan Soda Kue

Soda kue dan minyak kelapa memiliki sifat yang bisa membantu memutihkan gigi. Kamu hanya membutuhkan 4 sendok makan bubuk kunyit, 2 sdt baking soda dan 3 sendok makan minyak kelapa. Lalu campur kunyit, minyak kelapa dan soda kue menjadi satu ke dalam mangkuk bersih. Kemudian, gosok gigi sekitar 2-3 menit dan kumur dengan air.

Kamu bisa melakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dan lihat perbedaannya.

Kunyit dan Esens Vanila

Kunyit dan esens vanilla, salah satu bahan yang bisa membuat gigi kuning jadi putih kembali.

Caranya mudah, campur ½ sendok teh bubuk kunyit dan beberapa tetes esens vanilla. Kemudian, celupkan sikat gigi ke dalam racikan tersebut dan sikat gigimu dengan lembut.

Bilas dengan air setelahnya dan lanjutkan dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi biasa.

Kamu bisa mengulang perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact