Ragam Makanan dan Minuman yang Dapat Merusak Liver

Liver merupakan salah satu organ penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Denagn organ ini, tubuh bisa mengolah makanan, alkohol, serta obat-obatan. Maka dari itu, kamu perlu mejaga kesehatan Liver, caranya dengan banyak berolahraga dan beralih ke pola makan yang lebih sehat.

Selain itu, kamu juga perlu menghindari beberapa jenis makanan dan minuman yang memiliki efek tak baik pada Liver. Apa saja?

Soft Drink

Begini Perbandingan Konsumsi Kopi dan Soft Drink - WARTAKOPI.COM

Minuman apapun yang dikemas dan mengandung banyak gula merupakan minuman yang tidak baik untuk liver. Soft Drink merupakan minuman yang melambangkan beberapa masalah yang menyebabkan kerusakan hati.

Sebab, mengandung gula yang tinggi, bahan kimia buatan, perasa aditif, serta kurangnya manfaat nutrisi yang substansial, sekalipun bebas kafein.

Keripik

10 Rekomendasi Keripik Indonesia Ini Punya Rasa yang Khas! Kalau Kamu Suka  yang Mana?

Makanan dengan kandungan garam yang tinggi juga tidak baik untuk kesehatan liver. Jadi, baik keripik maupun snack yang dinikmati dalam sekali duduk merupakan pilihan camilan yang kurang ideal. Jadi, sebaiknya tukar camilanmu dengan camilan yang lebih sehat, seperti sayuran.

Alkohol

NUSABALI.com - KESEHATAN : Minum Alkohol Tingkatkan Risiko Stroke

Konsumsi alkohol yang berlebih dapat menurunkan fungsi liver dalam tubuh. Karena hati membantu memecah alkohol, jadi saat kamu mengonsumsi lebih dari satu minuman dalam waktu singkat, organ harus bekerja ekstra keras untuk memetabolismenya.

Frozen Food

Rekomendasi Frozen Food Area Jabodetabek

Terlalu banyak mengonsumsi frozen food bisa menjadi masalah bagi hati. Sebagai gantinya kamu bisa mengonsumsi daging segar, ikan, atau tuna untuk menu makanan yang lebih menyehatkan tubuh.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved