Ramuan Tradisional Ini Dijamin Ampuh Atasi Panas Dalam

Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat tubuh rentan terkena panas dalam, dimana tubuh menjadi kuranng sehat. Kalau sudah panas dalam, kamu pasti langsung mengatasinya dengan mengonsumsi obat panas dalam yang dijual di toko.

Padahal, untuk mengatasi panas dalam tidak melulu harus menggunakan obat-obatan. Kamu bisa meredakannya hanya dengan mengonsumsi beberapa pengobatan tradisional, seperti berikut ini:

Kumur Air Garam

Berkumur dengan air garam bisa membantu mengatasi masalah sakit tenggorokan dan sariawan. Caranya siapkan air putih hangat dan campurkan satu sendok teh garam. Lalu berkumurlah menggunakan cairan air garam sambil mendongak. Lakukan selama 20 sampai 30 detik lalu buang airnya, ingat jangan sampai ditelan!

Ampas Teh Celup

Kamu juga bisa mengatasi panas dalam dengan cara mengompres bagian yang sakit atau luka dengan kantong the celup yang sudah kamu seduh. Daun teh bisa melawan peradangan sekaligus meredakan nyeri. Kamu bisa mengompres selama 15 sampai 20 menit sebanyak 3 kali dalam sehari.

Perbanyak Minum Air Putih

Panas dalam membuat tenggorokan kering dan bibir pecah-pecah bisa diakibatkan oleh dehidrasi. Oleh karenanya cukupi kebutuhan air mineral. Untuk menggantikan cairan yang hilang, usahakan untuk minum paling tidak sepuluh gelas air dalam sehari.

Madu

Madu bisa kamu gunakan untuk melegakan berbagai masalah tenggorokan. Jadi, kalau tenggorokan mulai terasa sakit atau kering, segera minum madu murni. Bisa encampurnya dengan teh, air hangat, atau diminum langsung.

Kacang Hijau

Kacang hijau yang mengandung serat cukup tinggi mampu meredakan masalah panas dalam. Selain ampuh untuk menghilangkan panas dalam, kacang hijau juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan tubuh.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact