Rutin Minum Air Kismis Setelah Bangun Tidur dan Rasakan Khasiatnya!

Tidak sedikit orang kerap mengonsumsi kismis sebagai buah kering. Makanan ini juga biasa digunakan sebagai bahan tambahan pada masakan berupa kue. Kismis yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat ini bagus dikonsumsi terutama buat kamu dengan masalah liver.

Bahkan air kismis pun bisa menjadi air sehat karena khasiatnya yang menakjubkan. Larutkan kismis dalam air mineral dan minum setelah bangun tidur, maka hal inilah yang akan terjadi pada tubuhmu:

Membuang racun dalam tubuh

Konsumsi air rendaman kismis bisa membersihkan hati dan ususmu. Hal ini dikarenakan antioksidan dan serat makanann yang diterdapat dalam kismis. Antioksidan akan membantu hatimu bekerja dengan baik dan melakukan fungsi detoksifikasi. Serat akan membantu mebersihkan usus besar.

Memberikan energi tambahan

Kismis bisa berfungsi menjadi pengganti energi yang baik. Karena kismis mengandung serat dan zat gizi mikro yang tidak memiliki gula dan perasa tambahan. Kismis adalah camilan yang sehat dan air dari rendaman kismis bisa menambah energi untuk pagi hari.

Menurunkan kolesterol dan tekanan darah stabil

Kismis yang kaya akan serat, kalium, fitonutrein, dan antioksidan dibandingkan dengan makanan ringan lainnya. Makan kismis secara teratur mampu membuat tekanan darah lebih rendah daripada mereka yang jarang mengonsumsinya.

Selain itu, rajin mengonsumsi kismis juga mampu menurunkan tingkat kolesterol dan mengurangi risiko pengembangan penyakit kardiovaskuler.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact