Selain Segar, Buka Puasa dengan Air Kelapa juga Memiliki Beragam Manfaat

Selain air putih, air kelapa juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Terlebih disaat bulan puasa untuk tetap menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Kelapa merupakan buah tropis yang memiliki sifat antioksidan, bakterisida, anti-parasit, perlindungan hati, penurun glukosa, dan immune-stimulator yang luar biasa.

Tidak hanya mengandung vitamin, air kelapa nyatanya memiliki beragam manfaat bagi tubuh, apa saja?

Untuk Diabetes

Bagi kamu dengan diabetes, tentunya perlu sekali mengontrol pola makan. Karena dengan terlalu banyak mengonsumsi kalori dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan hal ini tentu perlu dihindari, terutama jika kamu menderita diabetes tipe-2.

Air kelapa ini aman dikonsusmi penderita diabetes, sebab air kelapa termasuk minuman rendah kalori dengan sejumlah nutrisi yang membantu mengendalikan nafsu makan-mu. Air kelapa secara efektif dapat menyerap glukosa dan mencegahnya memasuki aliran darah.

Kesehatan Pencernaan

Semakin banyak cairan yang dikonsumsi, maka akan semakin banyak manfaatnya bagi pencernaan. Dengan mengonsumsi air kelapa, perut dan pencernaan akan terasa sehat. Tidak hanya mendapatkan jumlah cairan yang diperlukan tapi juga dapat mengatasi gangguan pencernaan.

Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi dapat memengaruhi kesehatan jantung. Ahli gixi merekomendasikan untuk mengonsumsi air kelapa yang mengandung nutrisi untuk mengobati masalah kesehatan kronis seperti tekanan darah.

Elektrolit alami yang ditemukan dalam air kelapa akan membantu menangkal faktor yang berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi.

Kesehatan Kardiovaskular

Air kelapa ternyata baik untuk menjaga kesehatan jantung. Bahkan, para ahli menyarankan untuk menyeimbangkan kadar kolesterol dengan air kelapa.

Air kelapa mengandung senyawa yang akan membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik. Itu sebabnya, mengapa air kelapa cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung-mu.

Kesehatan Ginjal

Air kelapa dapat mengobati berbagai masalah ginjal termasuk infeksi saluran kemih. Karena sifat anti-bakterinya mampu menangkal infeksi dari bakteri. Selain itu, air kelapa juga mengandung kadar kaliym yang cukup untuk melarutkan batu ginjal secara efektif.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu simak dan ketahui dari air kelapa. Sebaiknya jangan abai untuk tetap menjaga tubuh supaya tetap terhidrasi terumata di bulan puasa saat ini, agar tubuh tetap segar dan sehat.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved