Selain Tinggi Zat Besi, Yuk Ketahui Lebih Banyak Manfaat Lain dari Kerang

Beragam jenis makanan yang bergizi dan sehat untuk tubuh, salah satunya adalah makanan laut seperti kerang. Tidak sulit untuk menemukan kerang, kamu bisa menemuinya di restoran atau rumah makan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkannya di pasar tradisional atau swalayan untuk diolah sendiri menjadi aneka makanan yang lezat.

Selain memiliki rasa yang lezat, nyatanya kerang juga memiliki beberapa manfaat yang harus kamu ketahui. Apa saja? Berikut diantaranya:

Kerang lebih baik dari ayam

Kerang tergolong sebagai protein yang tidak berlemak, karena dalam tiga ons sajian kerang memiliki 20 gram protein dan kurang dari dua gram lemak. Terdapat perbedaan besar antara jenis nutrisi yang terkandung dalam kerang dan ayam. Dimana kerang mengandung lebih banyak jenis vitamin dan mineral dibanding ayam.

Bagi kamu yang sedang diet, menu sup krim kerang bisa menjadi pilihan sangat tepat dan jauh lebih bergizi dibandingkan sup krim ayam.

Kandungan kolesterol yang baik

Alasan utama mengapa seafood tidak dilarang untuk orang-orang dengan kolesterol tinggi adalah karena seafood seperti kerang mengandung kadar lemak dan lemak jenuh yang rendah. Mengonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak jenuh yang rendah jauh lebih penting dalam menjaga tingkat kolesterol darah dibanding mengonsumsi makanan rendah kolesterol.

Meningkatkan kesehatan kulit

Kerang mengandung bayak asam lemak omega-3 untuk menjaga kesehatan kulit. Dan kandungan tersebut paling banyak ditemukan dalam kerang. Jadi buat kamu wanita yang ingin mendapatkan kesehatan kulit, bisa sering mengonsumsi kerang dalam membantu kulit menjadi terawat awet muda dan jauh dari jerawat, keriput, dan bintik-bintik hitam.

Meningkatkan kesehatan jantung

Kandungan omega-3 dalam kerang juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan menghindarkan tubuh dari penyakit kardiovaskuler, sekaligus melancarkan peredaran darah dan meningkatkan fungsi otak karena banyaknya zat besi dan beberapa mineral penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengatasi asma dan bronkitis

Kerang juga bisa memperkecil kemungkinan gejala asma dan bronkitis karena memiliki kandungan asam amino, karbohidrat, serta nutrisi lengkap seperti asam lemak, omega-3, dan B12 yang mampu menstabilkan kekebalan tubuh.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact