Selain untuk Kecantikan, Ketahui Manfaat Lain Cuka Dapur

Tidak hanya bagus untuk merawat kecantikan kulit, rambut, dan kuku, cuka dapur juga memiliki manfaat lain dalam kehidupan sehari-hari. Berikut di antaranya:

Hilangkan Noda pada Sepatu

 Sepatu berbahan suede kamu terkena noda? Kamu bisa membersihkannya menggunakan cuka dapur. Caranya, celupkan sikat gigi ke dalam cuka dapur, kemudian gunakan untuk membersihkan noda pada sepatu suede. Lakukan dengan hati-hati agar tidak merusaknya.

Sterilkan Pisau Cukur

Untuk mensterilkan pisau cukur, gunakan cuka dapur. Kamu tinggal merendamnya dalam wadah berisi air dan cuka. Biarkan satu jam, kemudian keringkan.

Cat Rambut Bertahan Lama

Agar warna cat rambut bertahan lebih lama, kamu bisa memanfaatkan cuka dapur untuk membilas saat keramas. Caranya, campur satu bagian cuka dapur dengan dua bagian air. Gunakan pada bilasan terakhir saat keramas. Ini tidak hanya membuat warna cat rambut awet, tapi juga berkilau.

Bersihkan Kacamata

Agar lensa kacamata bersih sempurna, gunakan cuka dapur untuk membersihkan. Kamu tinggal mencelupkan lap bersih ke dalam cuka dapur, kemudian gosokkan pada kacamata. Keringkan menggunakan lap bersih.

Atasi Gatal

Jangan terus menggaruk rasa gatal akibat gigitan nyamuk, karena malah akan menyebabkan kulit lecet. Segera olesi cuka dapur, niscaya rasa gatal akan segera hilang.

Atasi Memar

Cuka dapur bisa membantu meredakan memar dengan melarutkan darah yang menyebabkan warna kebiruan pada kulit. Caranya, rendam kapas ke dalam cuka dapur, kemudian oleskan pada area yang memar. Biarkan selama 30 menit, bersihkan.

Hentikan Cegukan

Cegukan yang terus-menerus tentu bikin kesal. Untuk menghentikan, coba minum satu sendok makan cuka dapur. Mungkin sedikit ekstrim, tapi ini bisa membawa hasil.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact