Serangkaian Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kulit. Selain menggunakan tabir surya dan perawatan dokter, adapun cara memutihkan kulit yang bisa kamu lakukan melalui beberapa ramuan bahan alami berikut ini.

Selain aman untuk dicoba juga meminimalisir efek alergi pada kulit.

Yoghurt

Yoghurt memiliki banyak nutrisi baik untuk kulit. Salah satunya adalah asam laktat yang memiliki sifat mencerahkan.

Caranya, gosokkan secara lembut yoghurt  tanpa rasa pada kulitmu. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan sehari sekali selama beberapa minggu untuk melihat terjadinya perubahan pada kulit.

Alternatif lain, campurkan satu sendok makan yoghurt segar dengan setengah sendok makan madu. Oleskan bahan tersebut pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bersihkan dengan air. Lakukan ini setiap hari untuk meningkatkan warna kulitmu.

Lemon

Lemon yang kaya akan vitamin C dan antioksidan bisa mencegah penuaaan dini. Lemon juga memiliki sifat pemutih kulit bawaan dan cukup popular di kalangan orang-orang dengan kulit kusam.

Mulailah hari dengan segelas jus lemon untuk mengeluarkan racun dari tubuhmu.

Selain itu, kamu bisa mencuci muka dengan air dan lemon. Bahan ini juga bisa kamu gosokkan di leher dan wajah untuk menghilangkan bintik-bintik hitam.

Madu

Madu bisa kamu jadikan salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit. Madu juga bisa kamu manfaatkan sebagai pelembab. Kulit kering umumnya adalah salah satu faktor yang menyebabkan kondisi kulit tidak merata.

Gunakan madu untuk membantu menyamarkan tanda penuaan dan luka bekas jerawat.

Sebagai cara mencerahkan warna kulit, oleskan madu murni pada wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Perawatan sederhana ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar dari sebelumnya.

Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin terutama sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Timun

Timun merupakan salah satu bahan alami yang mampu mengikat kolagen dan memastikan bahwa kulit kamu kencang serta kenyal. Kulit kenyal dan kencang sering mewakili warna kulit rata dan cerah. Timun juga memiliki efek dingin pada kulitmu, sehingga cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Untuk membuat warna kulit jadi lebih cerah dengan timun, kamu bisa meletakkan irisan mentimun langsung pada bagian kulit yang gelap. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

 

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact