Sering Mengeluh Pusing Sehabis Olahraga? Ketahui Alasannya

Pernah nggak sih kamu mengeluh sakit kepala sehabis olahraga? Buat kamu yang sering mengeluh sakit kepala setelah olahraga, tidak perlu khawatir atau bahkan berpikir adanya suatu gejala penyakit, sebab pada saat olahraga terjadi pelebaran pembuluh darah yang dapat menyebabkan teregangnya saraf dan menghasilkan nyeri.

Nah, berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah sakit kepala setelah olahraga:

Pemanasan

Pemanasan penting untuk mencegah sakit kepala pasca olahraga, karena membuat tubuh bekerja secara bertahap.

Mulai dari Intensitas Ringan

Jangan memulai olahraga dengan instensitas tinggi terlebih dahulu, mulailah dari intensitas ringan kemudian bertahap naik. Olahraga angkat beban merupakan salah satu jenis olahraga yang sering menimbulkan sakit kepala pasca olahraga.

Cukupi Kebutuhan Cairan

Jangan biarkan tubuh dehidrasi, karena kondisi tubuh yang kekurangan cairan bisa berdampak terhadap stres yang lebih buruk. Selain itu, asupan cair yang cukup akan membantu metabolisme tubuh lebih baik.

Selain dehidrasi, sakit kepala juga bisa muncul akhibat cahaya matahari. Jika kamu sebelumnya memiliki migraine, bisa berolahraga di pagi hari atau sore saat cahaya matahari redup.

Kadar Gula Tubuh

Kada gula rendah juga bisa menjadi penyebab kamu merasa pusing setelah olahraga. Kadar gula bisa turunn dan naik selaras dengan apa yang kamu konsumsi pada hari tersebut.

Nah, untuk menstabilkan gula tubuh ada baiknya kamu minum iar kelapa asli.

Buat Jadwal Olahraga secara Teratur

Menurut sebuah studi, sakit kepala atau migraine biasanya muncul pada kamu yang memiliki jadwal olahraga yang nggak teratur.

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan sebelum memulai olahraga. Sehingga bisa meminimalisir nyeri pusing setelah melakukannya.

Selamat mencoba..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact