Sibuk Kerja Sampai Tak Sempat Olahraga? Lakukan 5 Gerakan Berikut ini

Bagi kamu yang sibuk dan memiliki segudang aktivitas, mungkin keiginan untuk hidup sehat atau olahraga bukan hal yang perlu  diprioritaskan. Padahal olahraga merupakan hal penting untuk membuat badan bugar dalam menunjang kesehatan untuk jangka panjang.

Oleh sebab itu sesibuk apapun kamu, ada baiknya jika tetap menyempatkan waktu untuk olahraga meski di kantor. Tak perlu olahraga yang berat, kamu cukup melakukan beberapa gerakan berikut ini.

Naik Turun Tangga

Jangan hanya memanjakan diri dengan naik-turun menggunakan lift. Sesekali cobalah naik-turun menggunakan tangga di tempat kerja. Sebab, naik-turun tangga bisa melatih kekuatan otot dan tulang kaki, serta menjaga agar stamina tetap prima.

Push-up di Meja

Push-up tidak hanya bisa dilakukan di atas lantai. Kamu juga bisa melakukannya di meja. Caranya, letakkan kedua tangan di atas meja, kemudian luruskan kaki dan lutut. Mulai lakukan gerakan push-up seperti biasa sebanyak 20 kali.

Dengan melakukan gerakan ini kamu bisa membentuk otot dada, juga melancarkan peredaran darah.

Squat di Pojok Ruangan

Kamu bisa memanfaatkan ruangan di pojok kantor yang agak lapang atau tidak terpakai untuk melakukan squat. Gerakan ini tidak hanya bermanfaat untuk meregangkan otot kaki, tetapi juga melancarkan peredaran darah ke kaki, apalagi bagi kamu yang kerap duduk berjam-jam.

Caranya, ambil posisi berdiri tegak, kemudian buka kaki lebar-lebar, mulai turunkan paha hingga membentuk sudut 90 derajat dengan lutut. Tahan 1 menit dan atur napas. Ulangi 2-3 kali.

Angkat Tangan ke Atas

Gerakan ini relative mudah dan bisa dilakukan hampir setiap orang. Tautkan kedua jemari tangan, kemudian dorong ke atas. Bisa juga dorong ke depan dan menyamping. Dengan kamu rajin melakukan gerakan ini setiap hari bisa membantu kamu untuk melemaskan otot tubuh yang tegang, terutama pada bagian bahu dan lengan, sekaligus melancarkan aliran darah.

Memutar Kursi

Gerakan olahraga yang satu ini sangat mudah dan sederhana. Caranya, posisikan kaki tegak lurus di lantai, kemudian putar kursi ke kiri dan ke kanan. Usahakan hanya bagian kaki yang berputar. Sementara kaki usahakan tetap diam.

Meski gerakan ini sangat mudah dan terlihat biasa saja, namun memiliki manfaat untuk meregangkan otot pada bagian tulang belakang, sekaligus juga melancarkan peredaran darah.

Kamu bisa melakukan kelima gerakan tersebut secara rutin. Dengan begitu, tubuh kamu pun akan tetap sehat meski dengan padatnya pekerjaan.

Selamat mencoba!

 

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact