Solusi Kulit Kering dengan Masker Tomat!

Setiap wanita pasti selalu menginginkan kondisi kulit yang halus dan sehat, namun tidak bisa dipungkiri kalau sebagian dari kamu pasti pernah mengalami suatu masalah kulit seperti kering salah satunya.

Untuk mengatasi kulit kering tak sedikit rela melakukan perawatan instan apapun tanpa memikirkan efek samping yang ditimbulkan pada kesehatan kulit.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu menggunakan cara alami untuk mengatasi kulit kering, selain jauh lebih baik juga aman digunakan karena tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Salah satunya dengan menggunakan tomat. Mengandung vitamin A, vitamin C, dan juga beta karoten dimana sangat baik untuk melembabkan kulit. 

Membuat Masker Tomat Asli

Kamu bisa menyiapkan 2 buah tomat lalu tumbuk halus. Lalu aplikasikan masker tomat pada bagian kulit yang kering. Tunggu sampai sekitar 15 menit, kemudian kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air.

Atau kamu bisa menggunakan cara yang lebih praktis, yaitu dengan mengiris tomat secara bulat-bulat. Kemudian tempelkan pada bagian kulit yang kering.

Menjadi Masker Tomat Madu

Kamu bisa menumbuk tomat dan menambahkannya dengan madu. Karena madu bisa membantu mengatasi kulit kering secara efektif dengan meregenerasi sel, maka nantinya kulit mu akan lebih halus.

Menjadi Masker Tomat Alpukat

Kamu bisa menggunakan tomat dan alpukat untuk mengatasi kulit kering, sebab cara yang satu ini terbilang sangat efektif untuk mengatasi kulit kering.

Caranya mudah, kamu hanya cukup mengambil 2 buah tomat kemudian tumbuk sampai halus, lalu kamu bisa menghaluskan 1 bagian dari buah alpukat dan campurkan ke dalam wadah yang berisi tomat tersebut. Aduk hingga rata dan oleskan pada bagian tubuh yang kering, diamkan selama 20 menit, lalu bilas degan menggunakan air bersih.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering yang bisa dicoba di rumah. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi mudah untuk melembutkan kulit tubuhmu, ya!

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact