Tips Menyimpan Roti Tawar Supaya Lebih Tahan Lama

Pernahkah kamu membeli roti tapi dalam jangka waktu 2-3 hari sudah berjamur? Padahal, masih belum melewati tanggal kadaluarsa yang tertera. Selain berjamur, hal yang paling sering terjadi adalah roti menjadi kering dan keras. Nah, agar roti lebih awet dan tidak mudah rusak, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui dalam menyimpan roti.

Jangan buru-buru dibuka

Kalau kamu membeli roti yang dibungkus dalam kemasan jangan segera dibuka jika memang belum mau dikonsumsi. Sebab, kemasan yang membungkus roti ini justru berfungsi untuk membuat roti tetap lembut dan tahan lama. Dengan bungkusan ini, roti akan terjaga kelembapan dan kesegarannya.

Tapi, kalau roti sudah dimakan dan masih sisa, kamu bisa membungkus roti tersebut dalam kemasannya lagi dan diikat. Pastikan jangan ada udara yang masuk ke dalam bungkus tersebut karena dengan adanya udara, roti akan jadi cepat keras.

Simpan dalam wadah tertutup

Cara lain yang bisa kamu gunakan jika roti memang ingin dimakan dan masih bersisa, kamu bisa menyimpannya di wadah tertutup dan rapat. Dengan begitu, roti akan tetap lembut karena tidak ada udara yang memengaruhi roti saat disimpan dalam wadah yang rapat.

Beli kotak roti

Nah, kamu bisa membeli atau menggunakan kotak roti supaya tetap empuk. Bahkan, ada juga kotak roti dengan pengaturan tanggal, supaya kamu tidak lupa kapan tanggal kadaluarsa roti tersebut.

Simpan di dalam kulkas

Kamu bisa menyimpan roti di dalam kulkas agar bisa lebih tahan lama dan tetap empuk. Kalau roti tersebut mau dimakan 4-7 hari ke depan, roti bisa dibungkus dengan plastik kedap udara, alumunium foil, atau dimasukkan ke dalam wadah tertutup.

Semoga bermanfaat..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact