Tips Menyimpan Wortel Agar Tahan Lama

Wortel kerap menjadi menu sayur yang paling disenangi kalangan Ibu Baik SunCo, betul tidak?

Selain bisa disajikan untuk berbagai macam jenis sayur, wortel juga bisa kamu sajikan sebagai jus yang lezat dan bergizi. Namun, sayur wortel ternyata tidak bisa bertahan lama, kebanyakan akan terlihat busuk.

Tapi, Ibu Baik SunCo tak perlu khawatir, karna kamu bisa menimilaisir wortel nampak busuk dan terlihat tetap segar, sehingga dapat disajikan kapan saja. Berikut 5 tips menyimpan wortel agar tahan lama dan tak mudah busuk, yang bisa kamu terapkan:

Pilih Wortel Segar

Sebaiknya pilih wortel segar dan berkualitas baik. Wortel segar dan berkualitas baik biasanya akan terasa anis dan tidak terlalu langu.

Cuci Bersih Wortel

Kedua, cuci bersih wortel di bawah air dingin yang mengalir. Sikat degan sikat berbulu nilon untuk menghilangkan kotoran dari permukaan kulit wortel. Ini akan membuat wortel bersih dari sisa pestisida dan juga kotoran atau tanah yang masih menempel.

Potong Daun Wortel

Sebaiknya potong daun wortel untuk menghindari kondisi wortel tak akan mudah layu atau gampang kering. Disarankan memilih wortel yang masih dalam keadaan keras serta padat. Jika wortel sudah lembek atau mudah dibengkokkan, itu tanda wortel sudah tak segar lagi.

Bungkus dengan Kertas atau Plastik

Pastikan wortel masih dalam keadaan kering dan tidak dicuci. Bersihkan kotoran dan buang bagian yang busuk sebelum dibungkus. Bila kertas dapur sudah mulai tampak lembap, ganti dengan kertas kering.

Simpan dalam Wadah Tertutup

Wortel bisa kamu rendam dalam wadah yang sudah kamu isi air. Setelah itu kamu perlu menutupnya rapat dan menyimpannya di dalam kulkas. Bila air sudah tampak keruh, kamu bisa menggantinya sesuai kebutuhan.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved