Tips Sehat Selama Jalani masa WFH

Tips Sehat Selama Jalani masa WFH – Guna mengurangi penyebaran Covid-19, nggak sedikit perusahaan memperbolehkan karyawannya untuk bekerja di rumah atau work from home (WFH). Walaupun menyenangkan, tapi bekerja di rumah bisa jadi perkara yang sulit dan membuatmu lupa menerapkan pola hidup sehat.

WFH bukan jadi alasan buat kamu untuk menghabiskan sisa waktu setelah bekerja dengan hanya tiduran atau mengonsumsi camilan sambil nonton TV. Selain bisa menurunkan produktifitas juga bisa memengaruhi kesehatanmu.

Oleh karenanya, ada baiknya selama WFH ini kamu tetap disiplin menerapkan pola hidup sehat, apalagi di tengah pandemic Covid-19 seperti sekarang.

Baca Juga :

Berikut beberapa kegiatan sederhana yang bisa kamu terapkan selama menjalani WFH supaya tubuh tetap sehat.

Selalu Bangun Pagi dan Sarapan

WFH bisa membuatmu bangun lebih siang. Namun, ada baiknya tetap membiasakan diri tetap bangun pagi, supaya pola tidur tetap teratur dann kesehatan lebih terjaga.

Bangun pagi juga bisa membuatmu jadi lebih punya banyak waktu tambahan untuk memasak makanan sehat dan bisa menikmati waktu sarapan.

Sarapan sehat dan santai nggak Cuma memberikanmu energi tapi juga bisa menyiapkan pikiran untuk lebih fokus saat bekerja.

Berjemur di Pagi Hari

Kamu juga disarankan untuk selalu berjemur di pagi hari. Kebiasaan ini nggak hanya untuk meningkatkan kesehatan tulang, tapi juga mampu membuat suasana hatimu menjadi lebih baik. Ini tentu akan memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerjamu selama menjalani WFH.

Duduk dengan Posisi yang Benar

Saat WFH membuatmu sesuka hati menentukan posisi saat bekerja. Namun, sebaiknya, kamu tetap bekerja dengan posisi duduk layaknya sedang bekerja di kantor, yaitu dengan kursi dan meja.

Walaupun awalnya terasa lebih nyaman,, bekerja sambil berbaring atau tengkurap terlalu lama bisa meningkatkan risiko sakit punggung, leher, atau bahu, karena otot menjadi kaku.

Selainn itu, kamu disarankan untuk berdiri dan berjalan atau melakukan peregangan sekurangnya 1 jam sekali. Cara ini bisa mengurangi ketegangan otot-otot yang cukup lama bertahan di posisi yang sama.

Konsumsi Makanan Sehat

Supaya daya tahan tubuh tetap terjaga, konsumsilah makanan sehat dengan kandungan gizi yang seimbang, yaitu mengandung protein, karbohidrat, lemak baik, serat, mineral, dan vitamin.

Dengan waktu di rumah yang lebih banyak, kamu juga bisa lebih sering memasak sendiri.

Selain itu, WFH tentunya bisa membuat jadwal makanmu jadi berubah, tetap jaga jadwal makan seperti biasa ya Friends supaya kamu bisa menghindari masalah pencernaan, minyalnya asam lambung.

Olahraga Rutin

Supaya tubuh dan pikiran tetap sehat selama WFH, kamu harus tetap meluangkan waktu untuk berolahraga. Ada banyak olahraga di rumah yang bisa dilakukan, misalnya yoga, push up, senam aerobik, lompat tali, hingga zumba.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya tetap sehat selama WFH khususnya di bulan puasa. Semoga bisa menginspirasi ya!

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved