Tips Sembuhkan Asma Secara Alami

Asma merupakan penyakit yag ditandai dengan adanya serangan napas, batuk atau napas berbunyi (mengi). Gangguan ini bisa terjadi pada siapa pun baik anak anak maupun orang dewasa. Asma bisa terjadi pada seorang lantaran fajtor genetik dan lingkungan.

Kebanaykan penderita asma melakukan terapi dengan menghirup inhaler. Meski inhaler mampu mengurangi gejala asma, tetapi penggunaan inhaler bisa memberikan efek yang buruk ke depannya, yaitu dengan menimbulkan gejala yang semakin parah dan serangan asma yang sering terjadi.

Lantas, obat asma apa yang bisa kamu gunakan untuk mengobati asma?

Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengobati asma, antara lain:

Jahe

Jahe merupakan bahan alami yang bisa kmau gunakan untuk berbagai masalah terutama asma. Peneliti sudah menemukan bahwa jahe bisa membantu mengurangi peradangan saluran pernapasan dan menghalangi kontraksi pada saluran pernapasan.

Selain itu, studi mengindikasi bahwa jahe juga bisa meningkatkan relaksasi pada otot seperti yang terdapat pada beberapa obat asma.

Kamu bisa mencampurkan jahe dengan buah delima berserta madu, lalu minum campuran tersebut sebanyak 1 sendok makan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari.

Alternatif lain, kamu bisa mencampur 1 sendok teh jahe dengan satu setengah cangkir air dan konsumsi 1 sendok makan campuran ini setiap hari.

Bawang Putih

Pengobatan menggunakan bawang putih ini bisa membantu membersihkan paru-paru kamu pada asma stadium awal..

  • Didihkan 2 atau 3 siung pada 1 ½ cangkir susu
  • Biarkan hingga sama dengan suhu ruangan kemudian minum

Kopi

Kandungan kafein pada kopi bertidak sebagai bronchodilator yang dipercaya bisa mengontrol serangan asma.Kopi panas membantu merelaksasi dan melegakan saluran pernapasan dalam membantu kamu bernapas lebih mudah. Semakin kuat kopinya, semakin bagus hasilnya.

 Madu

Madu adalah salah satu obat alami untuk asma. Alkohol dan miyak yang sangat halus pada madu bisa membantu mengurangi gejala asma.

  • Menghirup aroma madu bisa memproduksi hasil positif dari beberapa orang
  • Kamu juga bisa mencampur 1 sendok teh madu ke dalam segelas air panas dan meminumnya perlahan sekitar 3 kali sehari
  • Sebelum tidur, konsumsilah 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis (cinnamon). Ini bisa membantu mu menghilangkan dari tenggorokan dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Bawang Bombay

Zat anti-peradangan pada bawang Bombay bisa membantu mu mengatasi penyumbatan di saluran pernapasan saat asma. Zat sulfur yang terdapat pada bawang juga bisa membantu mengurangi peradangan di paru-paru.

Kamu bisa mengonsumsi bawang mentah untuk melegakan saluran udara agar bisa bernapas lebih baik.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact