Trik Hilangkan Bau Amis pada Alat Masak

Telur maupun ikan merupakan jenis makanan yang paling sering diolah menjadi berbagai makanan lezat. Sayangnya, bau amis pada telur dan ikan kerap kali menempel di berbagai peralatan masak. Aroma amis ini terkadang membuat tak selera makan bahkan mual.

Nah, untuk menghilangkan masalah bau amis pada alat makan kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan di bawah ini, pastinya sangat murah dan mudah ditemukan!

Jeruk Nipis

Bahan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi digunakan sebagai bahan pembasmi bau amis. Jeruk nipis mampu hilangkan bau tak sedap pada peralatan dapur. Selain itu, jeruk nipis juga bisa memberikan aroma segar pada peralatan masak. Kamu hanya perlu gunakan air jeruk nipis untuk mencuci peralatan dapur, dijamin bau amis pun hilang!

Baking Soda

Kamu juga bisa menggunakan baking soda sebagai solusi hilangkan bau amis pada alat masak. Isi ember dengan air dan beri baking soda. Redam peralatan masak yang berbau amis tersebut selama beberapa saat, lalu cuci seperti biasa sampai bersih.

Susu

Selain itu untuk mengurangi bau amis dari ikan kamu bisa merendam ikan di dalam susu selama 10-15 menit. Dengan cara ini kamu bisa membuat alat masak tidak berbau amis yang bisa menganggu kenyamananmu dalam memasak.

Cuka

Kamu bisa tuangkan cuka secukupnya di peralatan masak yang berbau amis. Biarkan sebentar hingga bau amis hilang. Lalu bilas peralatan masak dengan air sampai tidak ada cuka yang tersisa. Cuci seperti biasa. Bau amis pun akan hilang.

Garam

Bumbu dapur yang satu ini memang kaya manfaat. Kamu hanya cukup menaburkan garam pada peralatan masak yang berbau amis. Biarkan selama beberapa menit. Lalu bilas alat masak tersebut dengan air mengalir. Bau amis akan hilang. Jangan lupa cuci lagi peralatan masak sebelum kamu pakai memasak, ya!

Semoga menginspirasi dan selamat mencoba..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact