Usir Serangga di Rumah dengan Bahan Alami Berikut

Banyaknya serangga tentu bisa membuat hunian menjadi tidak nyaman. Nyamuk, kecoa, semut adalah serangga yang paling umum berada di dalam rumah. Untuk mengusirnya, hal praktis yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyemprotkan obat serangga. Namun, alih-laih membasmi serangga, kamu mengabaikan zaat kimia yang bisa mengancam kesehatan.

Untuk itu, ada baiknya kamu menggunakan bahan-bahan alami berikut ini yang bisa kamu gunakan sebagai alternative untuk mengusir serangga yang menganggu kenyamanan rumah.

Daun sirih

Kamu bisa menggunakan daun sirih untuk mengusir semut yang sering ditemui di dapur atau ruang makan. Caranya mudah, letakkan beberapa lmbar daun ini di sudut rumah yang sering dikerubungi semut selama semalaman. Aroma khas daun sirih dengan sendirinya akan mengusir semut yang tidak menyukai baunya. Selain itu, ruangan di rumah juga menjadi lebih segar karena aroma yang dikeluarkan oleh daun.

Sereh

Bumbu dapur yang satu ini ampuh menjadi pestisida alami untuk mengusir serangga di dalam rumah. Kamu cukup meletakan irisan sereh di wadah terbuka lalu taruh di area rumah yang sering banyak nyamuk. Selain sederhana, cara alami yang satu ini pun bisa membuat si kecil tidur nyenyak dan terbebas dari gigitan nyamuk.

Cuka Apel

Cuka apel selain bermanfaat untuk kecantikan, ternyata juga bisa kamu gunakan sebagai pengusir serangga. Aroma yang khas dari cuka apel sangat dibenci serangga, untuk itu coba kamu letakan cuka apel di sudut ruangan untuk menjebak serangga lalat sehingga ia enggan untuk mampir.

Bawang Putih

Bawang putih bisa kamu gunakan sebagai obat mujarab untuk mengobati beragam penyakit. Selain itu, bawang putih juga bermanfaat sebagai bumbu masakan sehingga rasa makanan terasalebih nikmat. Kamu bisa menggunakan bumbu dapur yang satu ini untuk mengusir serangga dengan meletakan bawang putih yang telah diiris di sudut rumah yang kerap menjadi jalur semut, maka semut pun akan pergi dengan sendirinya.

Kulit Jeruk

Selain buahnya yang nikmat. Kulit jeruk nyatanya bisa kamu gunakan untuk mengusir serangga seperti lebah. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merebus kulit jeruk hingga mendidih selama 10-15 menit. Lalu, tuangkan ked alam botol semprot, dan semprotkan ke lubang lebah kayu.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact