9 Trik Mengupas Buah Lebih Cepat dan Praktis

Buah merupakan salah satu sumber nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Beruntunglah bagi Anda yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang memiliki ragam jenis tumbuhan buah. Ada begitu banyak macam buah yang bisa Anda konsumsi misalnya buah jeruk, semangka, mangga, dan masih banyak buah lainnya. Dari sini pun Anda bisa memilih jenis buah yang akan dikonsumsi sesuai dengan selera atau kebutuhan tubuh masing-masing.

Jika Anda adalah seorang penikmat buah, mungkin seringkali menyajikan buah dengan cara mengupas kulitnya dan memotongnya satu persatu serta membuang bagian biji di dalamnya. Dengan cara seperti itu, seringkali menghabiskan banyak waktu yang cukup lama dan terkadang menyulitkan bukan? Sekarang, saatnya untuk mempersingkat waktu mengupas buah tersebut. Yuk, simak cara cepat dan praktis mengupas dan menikmati aneka buah berikut ini.

  1. Stroberi

    Anda tidak perlu mengiris pucuk buah ini dengan menggunakan pisau untuk membuang daun yang menempel. Cukup dengan mendorong daun dari bagian bawah stroberi menggunakan sedotan. Maka dalam hitungan detik Anda sudah bisa menikmati buah mungil yang manis ini tanpa harus terganggu dengan tangkainya.

  2. Mangga

    Potong buah mangga dan kulitnya secara vertikal. Lalu tempelkan ujung buah mangga tersebut pada ujung gelas, kemudian gesekkan buah mangga searah dengan gelasnya. Maka kulit akan terkupas dan buah yang sudah terkupas juga ikut masuk ke dalam gelas. Cara ini dianggap mudah dan praktis serta tidak akan membuat tangan menjadi kotor.

  3. Delima

    Potong buah delima menjadi 2 bagian. Pegang salah satu bagian delima yang sudah terbelah kemudian ketuk dengan sendok kayu agar biji-bijinya terlepas. Dengan cara seperti ini, Anda tidak akan kehilangan setetes jus saat mengupas buah delima tersebut.

  4. Jeruk

    Potonglah kulit jeruk secara melebar di bagian tengah, lalu kupas dengan menggerakkan jari ke sekeliling buah jeruk tersebut. Atau bisa menggunakan sendok untuk memisahkan kulit dari daging jeruknya.

  5. Kiwi

    Potong sedikit bagian dari kedua ujung buah kiwi, kemudian belah sedikit secara vertikal. Gunakan sendok untuk memisahkan buah kiwi dari kulitnya. Nah, buah kiwi siap dinikmati.

  6. Pisang

    Mengupas buah pisang sekilas mirip dengan cara seekor monyet. Cara seperti ini memang terbilang sangat praktis, yaitu dengan cara memegang ujung dasar kulit pisang tersebut lalu tariklah kearah bawah. Dengan demikian, pisang pun siap disantap.

  7. Semangka

    Belah buah semangka menjadi 4 bagian atau 8 bagian, lalu potong bagian bawah antara kulit dan buah hingga terpisah. Potong-potong buah semangka tersebut menjadi beberapa bagian lagi. Nah, semangka yang segar pun siap untuk disajikan.

  8. Lemon

    Potong lemon secara vertikal menjadi beberapa bagian, lalu peras satu persatu. Hasilnya, akan banyak cairan lemon yang keluar dibandingkan dengan cara mengupas yang lain.

  9. Nanas

    Potong buah nanas menjadi 2 bagian secara vertikal, lalu potong menjadi 2 bagian lagi. Kemudian iris atas dan bawah nanas yang keras tapi jangan sampai terputus. Selanjutnya, potong-potong bagian tengah daging nanas lalu dorong ke kiri dan ke kanan. Dengan demikian, nanas siap disajikan.

0 LIKES

0 Komentar