Yuk, Hindari Sakit Tenggorokan Saat Puasa

Alami sakit tenggorokan saat berpuasa tentu membuat tidak nyaman. Bahkan, sakit tenggorokan bisa mengganggu aktivitas sehari-sehari, sebab nyeri saat menelan maupun untuk makan.

Jika kamu alami sakit tenggorokan saat puasa, ada baiknya kamu melakukan beberapa hal berikut ini:

Perbanyak Minum Air Putih

8 Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur untuk Kesehatan Halaman all -  Kompas.com

Kurangnya cairan bisa menimbulkan sakit tenggorokan. Oleh sebab itu, selama puasa ada baiknya perbanyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi. Sebaiknya terapkan yaitu, minum dua gelas air putih saat berbuka, empat gelas air putih saat malam, dan dua gelas air putih saat sahur.

Berkumur Air Garam\

Terasa Asin, Ini 5 Manfaat Sehat Berkumur dengan Air Garam - Lifestyle  Fimela.com

Untuk meredakan nyeri tenggorokan, kamu bisa berkumur dengan air garam. Caranya dengan melarutkan garam ke dalam segelas air hangat saat berbuka dan sahur. Usahakan saat berkumur air garam mengenai tenggorokan dan segeralah membuangnya agar tidak tertelan.

Perbanyak Istirahat

2,139 Woman Sleeping On Side Stock Photos, Pictures & Royalty-Free Images -  iStock

Pastikan kamu cukup istirahat saat puasa dengan tidur 7-0 jam per hari disesuaikan dengan kebutuhkan tidurmu. Jika sudah merasa lelah istirahatlah sejenak agar tubuh kembali fit saat berpuasa.

Makan Makanan yang Mudah Ditelan

TRIBUNWIKI: Lapar? Ini Lima Warung Makan di Jl Abu Bakar Lambogo Makassar,  Nomor 3 Buka 24 Jam - Halaman 3 - Tribun Timur

Saat sakit tenggorokan, kamu bisa memilih jenis makanan yang mudah ditelan. Kamu bisa mengonsumsi sup, ayam, bubur ayam, dan makanan lain yang mudah ditelan.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved