Yuk Ikuti Tiga Gerakan Yoga Berikut Ini, Ampuh Turunkan Berat Badan Secara Drastis!

Berat badan memang menjadi masalah besar bagi beberapa orang. Berbagai cara dilakukan demi menurunkan berat badan secara cepat. Namun, kamu tahu jika menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Kamu butuh perjuangan untuk memperoleh berat badan yang ideal atau setidaknya sesuai dengan target yang diinginkan.

Sebenarnya jika salah satu di antara kamu mempermasalahkan berat badan, banyak cara yang bisa dilakukan, salah satu yang terbaik adalah yoga. Kegiatan yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik di mana pikiran dan gerak tubuh tidak bertumpu pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan.

Selain itu, yoga juga merupakan salah satu cara menurunkan berat badan secara cepat yang efektif untuk beberapa orang. Tak heran ya jika banyak orang saat ini memilih yoga sebagai pilihan tepat menutunkan berat badan serta menjaga kekuatan mental dan fisik.

Terdapat beberapa gerakan dalam yoga yang terbukti ampuh untuk mengurangi berat badan, penasaran apa saja kira-kira? Berikut di antaranya.

Tree pose

Kamu bisa mencoba gerakan yang satu ini sebagai pemanasan. Gerakan ini juga sangat mudah untuk dilakukan.

Pertama-tama, ambil posisi berdiri yang stabil. Kemudian kamu bisa mengangkat satu kaki ke atas dan tekuk tepalak kaki sampai menempel ke kaki lainnya. Kemudian angkat tangann menuju atas kepala secara perlahan. Tahan pose ini selama 5 kali hitungan atau 1 menit sambil mengatur pernapasan agar semakin rileks.

Gerakan yoga ini mampu mengurangi berat badan dengan efektif jika dilakukan saat perut kamu masih kosong agar hasilnya maksimal.

Bow pose

Untuk melakukan gerakan yang satu ini, kamu bisa memulai dengan mengambil posisi berbaring menghadap ke matras terlebih dahulu. Kemudian angkat tangan ke belakang dan pegang jari-jari kakimu. Angkat dada secara perlahan, namun usahakan agar paha dan perut tetap menempel di matras, hingga membentuk lengkungan seperti busur. Tahan posisi selama 30 detik. Tarik nafas dalam-dala dan atur buang nafas secara teratur dan buat tubuh menjadi lebih santai.

Gerakan yoga yang satu ini akan membantu kamu menghilangan lemak di bagian tersulit dan lipatan tubuh, seperti bagian perut, dada, pinggang, dan paha.

Paschimottanasana

Gerakan mencium lutut ini memang sulit dilakukan bagi kamu yang belum terbiasa, untuk memudahkan, kamu bisa menggunakan alat bantu berupa balok kayu yang datar untuk menyangga telapak kaki dan letakkan alat bantu tersebut di ujung kaki. Untuk melakukannya, kamu harus berusaha untuk menggapai alat bantu tersebut dan tetap menjaga agar posisi pergelangan kaki tetap lurus.

Gerakan yoga berikut ini nyatanya paling efektif untuk membakar lemak perut dan mengatasi nyeri punggung.

Sehabis itu kamu pun akan merasakan sensasi rileks mengalir dalam tubuh dan lemak yang juga terbakar.

Selamat mencoba..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact