Yuk, Nyemil Sehat dengan Keju!

Keju merupakan salah satu makanan yang disarankan untuk dhindari saat kamu sedang menjalani program diet. Tapi, tahukah kamu jika keju ternyata banyak mengandung gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Seorang pakar diet yang berasal dari Academy of Nutrition and Dietetics, menyebutkan bahwa keju termasuk makanan sehat yang mengandung kalsium, protein, dan seng dalam jumlah yang sangat tinggi. Selain itu, di dalam keju terkandung senyawa bernama spermidine yang bisa membuat jantung kamu lebih sehat dan tekanan darah menjadi normal.

Manfaat keju bagi ibu hamil

Bahkan, keju juga baik untuk ibu hamil, sebab kandungan kalsium, protein, magnesium, fosfor, dan B12 merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan bayi. Jadi, sangat diperbolehkan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi keju, agar bayi di dalam kandungan bisa mendapatkan nutrisi yang cukup.

Selain itu, agar tidak bosan, kamu bisa mengkreasikan keju dengan makanan lain, misalnya dengan brokoli yang sudah direbus, buah, sup, bahkan roti. Tapi, perlu diingat agar tidak lupa memilih keju yang menggunakan susu yang sudah disteril ya.

Manfaat keju bagi kesehatan Gigi

Keju juga ternyata memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan gigi. Kandungan kalsium, fosfor, dan protein akan membantu kamu menjaga kesehatan gigi. Tidak hanya itu, kandungan kalsium pada keju juga bisa membuat kamu memiliki identitas tulang yang lebih padat dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi keju.

Selain itu, keju juga bisa menjadi camilan yang dapat mengurangi risiko kanker, karena keju memiliki kandungan konjungsi asam sphingolipids dan linoleic yang dapat mengurangi risiko kanker. Kandungan vitamin B yang tinggi pada keju juga membuat keju dapat mencegah penyakit beri-beri. Selain itu, vitamin B juga penting untuk membantu menjaga kesehatan saraf dan otak.

Manfaat keju untuk kesehatan

Sebuah penelitian menunjukkan anak yang secara teratur mengonsumsi keju memiliki kepadatan tulang lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Keju bisa menjadi sumber kalsium yang lebih alami dibandingkan dengan suplemen atau vitamin.

Penelitian lain juga menunjukkan, mengonsumsi produk olahan susu yang melewati proses fermentasi, seperti keju dan yoghurt bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Demikian beberapa manfaat keju bagi kesehatan yang bisa kamu ketahui, semoga bisa bermanfaat!

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact