Beberapa Perawatan yang Sebaiknya Dilakukan Setelah Melakukan Waxing

Bagi sebagian perempuan mencukur rambut halus (hair removal) sudah menjadi ritual penting untuk menjaga penampilan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan waxing di area-area tertentu.

Waxing atau pengangkatan rambut dengan wax atau larutan gula memang cukup manjur dilakukan untuk menunda pertumbuhan rambut lebih lama. Meski begitu, karna waxing melibatkan pencabutan paksa yang bisa menyebabkan kulit mengalami iritasi atau justru imflamasi. Untuk menghindarinya, berikut ini beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan setelah melakukan perawatan yang satu ini.

Jaga kelembapan kulit

Tips yang satu ini bisa membuat perbedan besar pada kondisi kulit setelah waxing. Pastikan area kulit yang mengalami proses waxing tetap lembab sepanjang hari untuk mencegah munculnya ruam-ruam kecil.

Lakukan eksfoliasi 2 hari kemudian

Waxing biasanya meninggalkan lapisan kulit mati yang mengelupas. Cara terbaik untuk membersihkannya adalah melalui eksfoliasi. Tapi ada baiknya hindari eksfoliasi atau scrubbing sampai 2 hari setelah waxing. Soalnya kulit masih sangat sensitif. Gunakan juga scrub dengan butiran yang lembut agar tidak menjadikan kulit iritasi.

Pakai pakaian longgar

Sehabis melakukan waxing minimalkan gesekan antara kulit yang masih sensitive dengan kain pakaian. Kenakan pakaian longgar dan terbuat dari bahan lembut sampai kulit benar-benar pulih.

Jangan mandi dengan air panas

Sama seperti kain bahan yang kasar, air dengan suhu yang terlallu hangat juga kurang ramah bagi kulit tubuh mu yang baru mengalami proses waxing. Hindari mandi air hangat sampai kulit benar-benar sembuh terlebih dahulu.

Nah, kalau kamu gemar melakukan waxing, mulai sekarang sebaiknya kamu jangan sampai melupakan beberapa perawatan yang sudah disebutkan di atas, agar tidak memberikan efek yang dapat mengganggu penampilanmu.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved